Memilih Minuman Olahraga yang Tepat Untuk Pelari

 

Minuman olahraga dulunya sederhana – itu adalah pilihan air biasa atau air beraroma, yang keduanya bisa membuat. tetap terhidrasi tetapi sedikit yang lain. Sekarang ada ‘minuman olahraga‘ yang diformulasikan khusus yang akan membantu Anda sebelum, selama atau setelah. Anda berlari – ada minuman yang akan membuat. Anda lebih waspada atau bahkan menawarkan alternatif untuk makan, dan setidaknya ada satu produk yang diklaim dapat membuat. lebih kuat saat Anda tidur.

Memilih Minuman Olahraga yang Tepat Untuk Pelari

Memahami label

Sangat mudah untuk bingung tentang apa yang ditawarkan, terutama ketika label, seperti olahraga, energi, karbohidrat, isotonik, dll, sangat membingungkan. Jadi, inilah panduan untuk memahami pasar minuman olahraga bersama dengan apa yang harus diminum dan kapan

Jangan terlalu banyak membaca label, karena ada sedikit konsistensi dengan terminologi dan artinya. Peran minuman olahraga hari ini (kami akan mengabaikan minuman protein untuk saat ini) ada dua: untuk menggantikan cairan dan elektrolit yang hilang melalui keringat dan untuk mengembalikan atau menambah cadangan karbohidrat tubuh. Seberapa baik minuman memenuhi setiap peran tergantung pada konsentrasi karbohidrat yang dikandungnya, yang merupakan sesuatu yang dapat Anda lihat pada label minuman pra-campuran dan perlu dipikirkan saat Anda mencampurnya sendiri.

Minuman olahraga

Jika karbohidrat lebih dari 10 persen dari minuman, itu akan memperlambat laju penyerapan cairan oleh tubuh Anda dan karenanya menggunakannya untuk menggantikan yang hilang melalui keringat. Jika rehidrasi adalah prioritas utama Anda, carilah minuman yang hipotonik, yaitu yang lebih encer daripada cairan tubuh Anda, seperti labu jeruk atau jus buah yang diencerkan, karena tubuh Anda dapat menyerapnya lebih cepat daripada air biasa. Minuman isotonik memiliki konsentrasi partikel yang sama dengan tubuh Anda. Merek-merek populer dapat diserap secepat air sambil juga menyediakan beberapa bahan bakar tambahan. Minuman yang lebih pekat daripada cairan tubuh bersifat hipertonik dan akan memperlambat laju penyerapan cairan dan termasuk jus buah dan banyak minuman bersoda.

Tes hidrasi

Untuk mengetahui apakah Anda mengalami dehidrasi, periksa warna urin Anda segera setelah Anda bangun. Jika Anda terhidrasi dengan baik, warnanya harus kuning pucat. Jika lebih gelap, Anda harus minum lebih banyak. Jangan lakukan tes ini setelah mengonsumsi suplemen vitamin karena dapat memengaruhi warna urin Anda. Pendapat bervariasi tentang berapa banyak air yang perlu Anda minum setiap hari, tetapi Food Standards Agency merekomendasikan enam hingga delapan gelas 25oml (Sf1 oz).

Memilih Minuman Olahraga yang Tepat Untuk Pelari

Minuman olahraga yang tepat

oLari kurang dari 30 menit: tidak ada atau air
oLari lembut dan stabil hingga 1 jam: air
o Lari intensitas tinggi hingga 1 jam: minuman olahraga hipotonik atau isotonik
o Lari dengan intensitas tinggi lebih dari 1 jam: minuman olahraga hipotonik atau isotonik

Minuman berprotein

Jika Anda menghabiskan cukup waktu di toko makanan kesehatan atau toko olahraga, Anda akan menemukan minuman protein, yang menawarkan karbohidrat dan protein dosis tinggi sebagai minuman pemulihan. Kebanyakan pelari rekreasi akan menemukan bahwa ada cukup protein dalam makanan normal mereka untuk mengabaikan minuman ini.

Gel

Gel adalah tambahan yang relatif baru untuk pasar nutrisi olahraga dan lebih sedikit minuman tetapi lebih. Merupakan suntikan karbohidrat yang terkonsentrasi. Mereka tidak hanya dapat melengkapi minuman Anda tetapi juga menawarkan cara makan yang. Mudah dan dapat dibawa-bawa dalam pelarian selama perlombaan bantuan lari ketahanan panjang. Faktanya, banyak orang menggunakan gel dan air daripada mengkhawatirkan minuman karbohidrat tertentu.